PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Selama Bulan Ramadan

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Selama Bulan Ramadan

\"PLN\"BENGKULU, Bengkulu  Ekspress - PT PLN (Persero) area Bengkulu memastikan selama puasa Ramadan ini tidak ada pemadaman listrik. Hal ini mengingat kapasitas listrik yang dihasilkan oleh PLN area  Bengkulu mencapai 200 megawatt, sedangkan  beban pemakaian hanya berkisar 144 megawatt.

Manajer PLN area Bengkulu, Paris El Hakim mengatakan pihaknya selalu berusaha maksimal dan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yaitu dengan mengupayakan tidak terjadi pemadaman.

\"Terutama pada jam-jam penting, yakni saat berbuka dan sahur,\" ungkap Paris, kemarin (1/6)

Diakui Paris, saat ini Provinsi Bengkulu, sedang tidak dalam kondisi kekurangan sumber energi listrik, sehingga besar kemungkinan tidak akan terjadi pemadaman bergilir selama bulan Ramadan.

\"Kapasitas listrik kita sekarang mampu menghasilkan listrik 200 megawatt, kemungkinan padam itu sangat kecil. Hanya saja, daerah kita rentan hujan disertai badai, begitu juga gangguan hewan liar, seperti kelelawar, monyet dan tupai. Ini yang menyebabkan kerusakan jaringan listrik dan akibatnya listrik padam,\" ungkap Paris.

Selain itu, lanjut Paris, Provinsi Bengkulu juga sudah mendapatkan tambahan suplai listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kecamatan Bantal, Kabupaten Mukomuko yang sudah mulai beroperasi sejak 29 Mei 2017 lalu.

\"Dengan beroperasinya PLTD Bantal, bisa menambah pasokan sebanyak lima megawatt dan itu akan mengaliri tiga kecamatan di sekitar PLTD itu,\" jelas Paris. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, jika terjadi permasalahan jaringan listrik karena gangguan alam atau sebab lainnya, masyarakat diminta ikut berpartisipasi untuk segera menyampaikan informasi tersebut ke kontak layanan PLN.

\"Kami akan segera perbaiki, teknisi terus kami siagakan, dan lebih intensif pada Ramadan serta lebaran ini,\" tutup Paris.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: